Sabtu, 27 Agustus 2011

SUZUKI mulai menyengat lawannya di INDOPRIX


SUZUKI salah satu produsen motor yang ikut dalam kejuaraan INDOPRIX(IP), tim SUZUKI tergolong kecil di banding kompetitor lainnya. hanya mempunya 2 tim pada musim 2011 yaitu SUZUKI TOP 1 BRT KYT CHIA FELIX (STBIKXF) dan SUZUKI CARGLOSS AHRS IRC RACING TEAM (SCAICT) tapi, jangan salah tim kecil ini berpeluang meraih prestasi besar.


meski hanya 2 tim, namun tim tersebut bukan tim sembarangan, Felix Judianto dan Asep Hendro adalah dua nama jaminan mutu di balapan. keduanya mantan pembalap SUZUKI. jangan bicara loyalitas pada mereka. Lebih dari 10 tahun membela pabrikan SUZUKI baik di kala suka dan duka, dan mereka bakal mati matian angkat kembali pamor SUZUKI.


Dibuktikan lewat penampilan SUZUKI di IP seri III, sentul lalu, dua jagoan SCAICT Okky Luckman dan I Gede Kurniawan silih berganti memimpin balapan, dan klimaks nya Ocky menggapai podium pertama, sebuah prestasi fenomenal bagi motor yang belum lama menggapai jalanan.


Pantaslah bila seri III lalu sebagai penyemangat, Bahwa SUZUKI masih ada dan pantas di perhitungkan. apalagi dengan spek dan material SUZUKI TITAN, produk yang tergolong masih baru. "material lebih kuat, speknya kita bikin untuk siap di pakai balapan" kata Yudi Febrianto, Manager Motorsport dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).


dari hasil penelitian tabloid MOTOR PLUS, survey ke 10 mekanik IP, terutama kubu non SUZUKI mereka mengakui, SUZUKI mempunyai material yang kuat tidak rawan jebol di balapan. selain itu "SUZUKI TITAN  adalah bore down dari SOGUN 125 AXELO, hanya kapasitas mesin saja yang di turunkan, tapi kruk as mmaupun setang piston masih tetap memakai milik SHOGUN AXELO sehingga material jadi lebih kuat" tegas mekanik yang tidak ingin di sebut namanya karena maklum bukan mekanik dari kubu SUZUKI.


Banyak hikmah yang di ambil dari tim kecil saat ini "SUZUKI jadi lebih focus, karena perhatiannya hanya pada tim ini, dan karena itu suara dari tim ini jadi di dengar dan riset jalan terus dan lebih cepat" kata Felix Judianto.


Kini mekanik tidak perlu repot membubut atau membuat kem sendiri, cukup berdiskusi dengan pihak pabrikan, lalu proses machining di lakukan, lebih presisi dan lebih maksimal. karena mereka menggunakan mesin yang lebih bagus dari pada mesin bubut jalanan, dan hal ini telah di lakukan sejak tahun lalu, sehingga bisa memangkas waktu kerja mekanik.

Jangan kaget bila SUZUKI bakal terus naik podium juara. meski tim kecil tapi bakal merebut juara.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

YM

Suzuki Genuine Part

Harga Spare Part SUZUKI