Senin, 26 Desember 2011

Suzuki NEX... berkendara lebih jauh, lebih ringan, lebih ramah lingkungan



Suzuki Nex adalah skutik terbaru dari Suzuki yang di buat khusus pengendara Indonesia, designer dari Suzuki NEX ini adalah MR. Toshikagu Yamaoka, beliau mengatakan “ NEX adalah skutik baru yang siap menghadapi tantangan”.

Melihat dari kebutuhan yang di harapkan oleh pengendara Indonesia dimana irit bahan bakar, bobot yang ringan, ukuran yang kompak, tenaga besar, dan harga tetap terjangkau merupakan suatu yang di harapkan maka Suzuki menghadirkan skutik standart baru ini. Tantangan terberatnya adalah mereduksi bobot dan konsumsi bbm, Suzuki berusaha mengurangi bobot dari 1 gr sampai 0,1 gr serta focuks pada efisiensi bbm. Semuanya di mulai dari nol, misalnya seperti hambatan mekanis dan pembakaran. Target desain yang harus di capai sangat tinggi, pihak designer suzuki hampir menyerah. Khususnya soal irit bbm.  Terkadang kami sampai titik yang tidak mungkin di tembus, namun saat itu semangat dari designer suzuki kembali berkobar dan tim design terus berusaha hingga terbentuklah design skutik standar yang mampu menjawab kebutuhan pasar pengendara di Indonesia.

Maudy Ayunda dan boy band SM*SH ditunjuk sebagai brand ambasador /duta Suzuki NEX, pemilihan mereka sebagai ikon dan duta NEX karena mereka mewakili generasi muda yang ceria, aktif dan kreatif sesuai dengan target market Suzuki NEX.

Nah itu tadi pembuka dari ringkasan jalan cerita Suzuki NEX ini , kini adik adik akan kami jelaskan tentang keunggulan dari Suzuki NEX :




Keunggulan yang pertama (1) No 1 Paling Irit.



Suzuki Nex mengaplikasikan teknologinya dengan moto LeaP ( Light (ringan), Efficient (irit), and Powerful (bertenaga) ) yang artinya konsep yang di gunakan  untuk medesaign mesin dan bodi NEX secara keseluruhan,Hasilnya adalah Suzuki NEX. Skutik paling irit, ringan, bertenaga, dan ramah lingkingan (telah berstandar EURO 2).

Suzuki NEX sekarang adalah skutik paling irit dan bertenaga se ASEAN dimana bisa menempuh jarak 79,6 km/liter dengan tenaga paling besar 9,4 ps (6,9 kw) di kelas matic 113 cc. Hasil yang sangat luar bisa ini telah tercatat di MURI (Museum Rekor Indonesia).
















Pengujian design produk secara total pada Suzuki NEX menggunakan CAE, apa itu CAE ( Computer Aided Enginering) berfungsi sebagai alat bantu dalam bentuk komputer canggh untuk menguji design produk, produksi, dan proses designnya.

Selain inovasi dalam pengurangan hambatan pemompaan, mekanis dan friksional adalah suatu tobosan guna meningkatkan efisiensi bahan bakar suzuki mengaplikasikan beberapa teknologi lainya seperti  :

Rocker Roller Arm
meneruskan gerakan cam ke katup mengurangi hambatan friksional.

Skutik pertama di ASEAN menggunakan Rocker roller Arm 






















Karburator dengan TPS (Throtle Position Sensor) generasi ke 2
TPS berfungsi  menyesuaikan pembakaran sesuai dengan bukaan gas yang efeknya konsumsi bahan bakar jadi irit.

TPS generasi baru


Dua kali (2 x) penyaringan oli model catridge
gunanya untuk memperpanjang usia mesin.

Filter oli model catridge


Magneto kompak dan ringan
agar bbm lebih irit.

Magnet kering dan lebih ringan


Motor stater model recoil 
dengan menggunakan sistim ini maka gigi penghantar setelah menghidupkan mesin tidak lagi ikut di puter oleh mesin, dimana efek yang di rasakan tenaga menjadi lebih responsif
Dan semuanya adalah yang pertama di ASEAN motor skutik menggunakan teknologi yang kami sebut tadi, hingga mampu membuat Suzuki NEX menjadi No 1 paling irit 79,6 km/liter.























Halus, tidak berisik.



Keunggulan yang ke dua (2) No 1 Paling Ringan.

Suzuki NEX skutik semua usia No 1 paling ringan bobot hanya 87 kg, dengan bobot paling ringan di kelasnya membuat Suzuki NEX menjadi sangat mudah saat di perkir di rumah maupun dimana saja, anda bisa merasakan bobotnya yang ringan saat pertama kali mendorongnya, nah kami memberikan kesempatan untuk melakukan test ride agar anda benar benar dapat merasakan sendiri kelincahannya. Suzuki Nex cocok bagi kalian yang menginginkan skutik yang lincah atau gesit.

Jok rendah (tinggi jok 735 mm) jok yang rendah memudahkan pengendara untuk naik dan turun, penggunaan sasis baru lebih kuat dan ringan, rem depan cakramn velg ringan dan memiliki kapasitas bagasi 4,8 liter terbesar di kalasnya membuat Suzuki NEX menjadi nyaman di kendarai, mudah di kendalikan saat bermanufer  serta konsumsi bbm menjadi lebih hemat.



















Keunggulan yang ke tiga (3) No 1 Paling kompak.

Desain Styling berkesan ringan dan sporti yang bisa di kendarai semua orang dapat di lihat dari desain speedometer mudah terbaca dan sporti, lampu depan sylish berkesan simpel dan rapi, bentuk berkesan kompak, desain samping berkesan dinamis dengan sensasi kecepatan tinggi. Suzuki Nex hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu Funky Green, Stylish white, cheerful pink, rocking red, indie blue, sporty black. 






Data spesifikasi teknis Suzuki Nex


1 komentar:

  1. Nex... Inovation leader.... By suzuki... Aq pakai kerja beneran irit dan cepat

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

YM

Suzuki Genuine Part

Harga Spare Part SUZUKI