Kamis, 14 Juli 2011

SUZUKI Axelo 125


Well,… mungkin pembahasan tentang Axelo sudah banyak… namun beberapa rekan Juragan ROndO menanyakan… bagaimana pendapat Juragan tentang Suzuki Axelo ini …!!! Okeeey,… secara strategy mulai terlihat… Suzuki kental sekali akan differensiasi atas product ini …. dan pada product Axelo ini… Suzuki come back dengan kekuatannya yaitu ‘speed’ …!!! Yang pasti… banderol motor ini relatif kompetitif ketimbang kompetitornya…. dan variannya lumayan banyak… !!! Yup,… ada versi Axelo standard yang sudah velg racing+rear drum bikez,…. kemudian Axelo type S yang sudah velg racing+rear disc brake… dan terakhir type R yang menggunakan velg racing+rear disc brake+manual clucth ….!!! :D



Dari sisi power terlihat Suzuki Axelo ini relatif lebih tinggi ketimbang kompetitor sejenis … !!! Untuk type Axelo standard dan S,… power yang dihasilkan mencapai 9.6PS pada 8000RPM …Sedangkan untuk type R power yang dihasilkan mencapai 10PS pada 8500RPM … !!! 
Beberapa fitur yang telah di aplikasi dan di sempurnakan pada bebek premium Suzuki ini yakni “Engine Combution Chamber” : ruang pembakaran dengan sudut yang telah di sempurnakan membuat salah satu penyebab akselerasi makin dahsayat, bagi para muda yang awam dengan racing tidak perlu memodifikasi sudut klep karena sudut klepnya sudah tegak,





Akselerasi motor ini juga termasuk relatif cepat… mengingat dipasangnya CDI dan karburator yang telah di lengkapi fitur Throtle Position System (TPS) baru… sehingga ‘nafas’ cukup panjang ….!!! Walau demikian konsumsi bensin relatif masih irit… oleh sebab itu disebut Axelo alias Axeleration and low fuel consumption …!!! 


Banderol nya pun cukup menggoda…. dan relatif dapat bersaing dengan para kompetitor … dimana untuk Axelo standard dibanderol sekitar Rp. 13.8 jeti,… Axelo S dibanderol sekitar Rp. 14.7 dan yang type R sekitar Rp. 15 jeti ….!!!



Yang cukup menarik adalah penerapan fitur automatic headlight on… motor kecil pertama yang telah mengaplikasikan hal ini …!!! 


Suzuki Axelo 125 juga telah menggunakan teknologi motor besar yaitu “Engine Balancer” pada as kruknya berfungsu meredam getaran pada mesin, sehingga getaran menjadi minimal, teknologi ini juga telah di terapkan pada pendahulunya yaitu type FU 150 yang di kenal sebagai Satria 150.












“Homework’ berikutnya bagi pabrikan Suzuki adalah mengemas dan memperkenalkan lebih intensif kepada para kosumen ….!!! So,… terlihat pelan-pelan Suzuki akan memperluas market share…. dan menantang para kompetitor lain ….!!! Dan sesuai dengan JangKrik Matrix … Suzuki harus melakukan taktik yang sama sebagaimana dilakukan oleh Kawasaki …!!! Last but not least,… selama laucnhing product baru… semoga sukses … !!! :D








0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

YM

Suzuki Genuine Part

Harga Spare Part SUZUKI